Pengabdian Masyarakat

Workshop PTK Bagi Guru-guru

PDFCetakEmail

Aktivitas Kampus - Pengabdian Masyarakat

LAST_UPDATED2 Senin, 30 Mei 2016 20:10

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Magister Universitas Suryakancana menyelenggarakan pelatihan/workshop penelitian tindakan kelas (PTK) bagi guru-guru di Cianjur dan sekitarya.  Untuk memfasilitasi para guru terdiri guru SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MAN dalam menyusun laporan PTK yang baik dan lancar.

Direktur Pascasarjana, Dr. H. Iyep Candra Hermawan. M.Pd, membuka wokshop PTK di Gedung Pascasarjana, UNSUR.  Turut mendampingi Ketua Prodi Magister PBSI, Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd dan Sekretaris Prodi, Aan Hasanah. M.Pd.  Guru-guru tersebut dibimbing oleh narasumber sekaligus instruktur PTK adalah   Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd.  dan Drs. Asep Budiawan, M.Pd.

Baca selengkapnya...

 

Diklat Prajab Dosen Tetap Non-PNS UNSUR Angkatan I/2015

PDFCetakEmail

Aktivitas Kampus - Pengabdian Masyarakat

Kamis, 03 September 2015 09:22

Diklat Prajabatan Dosen Tetap Non-PNS Universitas Suryakancana Angkatan I Tahun 2015 berlangsung dua hari, Selasa-Rabu, 1-2 September 2015.  Tema "Kita Tingkat Kompetensi dan  Kualitas Dosen UNSUR sebagai Tenaga Pendidikan Yang Profesional"  berlangsung di Gedung Aula Perpustakaan. Sebanyak 80 orang prajabatan adalah dosen baru (dosen tetap) di lingkungan  FH. FKIP, Faperta, FAI, FT, dan Pascasarjana. Dihadiri  Wakil Rektor I, Dr. Hj. Iis Ristiani, M.Pd, Wakil Rektor II, Hj. Mia Amalia, S.H., M.H, Wakil Rektor III, Dr. Anita Kamilah, SH., M.H, dan unsur pimpinan Yayasan Pendidikan Suryakancana.  Selain itu, ketua lembaga di lingkungan UNSUR,  Direktur Parcasarjana, para Dekan, dan  peserta.

Baca selengkapnya...

 
 

Pengabdian Kepada Masyarakat PBSI (S-2) di SMPN 1 Cisolok Sukabumi

PDFCetakEmail

Aktivitas Kampus - Pengabdian Masyarakat

Minggu, 20 April 2014 16:12

GAMBAR. Penyerahan Cinderamata dari Direktur Pascasarjana UNSUR kepada Kepala SMPN 1 Ciolok

PRODI Pendidikan Bahasa dam Sastra Indonesia (S-2) kembali mengadakan "Pengabdian kepada Masyarakat" (PKM) di SMP Negeri 1 Cisolok, Sabtu, 19 April 2014. Ini merupakan kegiatan PKM kedua dalam semester ini.  Sebelumnya bekerja sama dengan PBSI FKIP UNSUR, Prodi PBSI (S-2) berhasil menggelar kegiatan PKM Bagi Guru-guru di Kabupaten Cianjur.  (Baca: LINK PKM PBSI S-1 dan S-2 di SINI).

Pengabdian kepada masyarakat di wilayah paling ujung barat  provinsi Jawa Barat bagian selatan kali ini bertema "Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif bagi Guru-guru di SMP Negeri 1 Cisolok Kabupaten Sukabumi".  Sambutan dalam acara pembukaan diisi oleh Direktur Pascasarjana Universitas Suryakancana Cianjur, Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd.

Menurut Direktur Pascasarjana, rombongan dari Cianjur sengaja datang untuk berdiskusi dan bersilaturahmi dengan praktisi pendidikan di lapangan yang hasilnya dapat dijadikan  sebagai bahan pekerjaan di institusi pendidikan dipimpinnya.  Dalam hal ini, disampaikan pula rasa terima kasih atas kesiapan pihak tuan rumah menerima rombongan PKM PBSI S-2 ini.  Disebutkan lebih lanjut, lembaga Pascasarjana PBSI S-2 berdiri sejak tahun 2005, bukan saja diikuti mahasiswa dari kabupaten Cianjur, tetapi Sukabumi, Purwakarta, KBB, dan Kota Bandung/Cimahi,

Baca selengkapnya...

 
 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL